Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Lakukan 8 Trik ini Untuk Memperkuat Keamanan WhatsApp Anda

whatsapp-lineas-1024x576e1024x576

Banyak di antara kita yang menghabiskan banyak waktu untuk menulis obrolan dengan teman dan keluarga Anda di WhatsApp, itu akan menjadi masalah besar jika ada seseorang yang menyusup ke akun Anda untuk membaca obrolan Anda, karena mereka berpotensi mengetahui segala hal tentang Anda dan akan mengganggu Privasi Anda.

Kenapa Kita Harus Memperkuat Keamanan WhatsApp?

Alasan yang paling mendasar adalah faktor kenyamanan dan faktor keamanan tentu saja. Memang keamanan aplikasi WhatsApp sendiri tergolong sangat bagus dengan enksripsi end-to-endnya tapi Para penjahat di Dunia maya juga mempunyai Slogan yang cukup bagus bagi meraka yaitu :

  1. Tidak ada system yang benar-benar aman.
  2. Carilah sesuatu yang mustahil.

Dan beberapa fakta kejadian yang terjadi di lapangan, mulai banyak terjadi Peretasan Akun WhatsApp. Bukan ingin membuat-buat tapi nyatanya sudah banyak yang terjadi. Sebuah pengalaman Pribadi, Ada seorang teman yang akun WhatsAppnya diAmbil alih oleh seseorang dan digunakan untuk kejahatan berupa penipuan. Jadi jangan sampai sebuah rasa penyesalan yang menyadarkan Anda.

Baca Juga : 2 Cara Mudah Menggunakan 2 Akun WhatsApp dalam 1 Android

Untuk menghindari sesuatu yang tidak menyenangkan, berikut adalah delapan Cara sederhana yang secara eksponensial meningkatkan keamanan akun WhatsApp Anda.

Cara meningkatkan keamanan WhatsApp

  1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Verifikasi dua langkah menambahkan lapisan keamanan ekstra pada Akun Anda.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, Silahkan Masuk ke Aplikasi, kemudian buka Pengaturan> Akun> Verifikasi Dua Langkah >Aktifkan

Ikuti langkah-langkah untuk membuat kode PIN enam digit yang mudah diingat. Anda juga bisa menambahkan alamat email yang akan menerima kode jika anda lupa.

Mulai sekarang berkat system ini, jika ada orang di luar sana yang ingin mengaktifkan nomer Anda sebagai pengguna WhatsApp atau dengan istilah lain login menggunakan nomer yang sama dengan yang Anda gunakan, mereka harus memasukan PIN 6 digit Yang sama dengan PIN yang Anda masukan tadi saat melakukan Verifikasi Dua Langkah.

  1. Waspada terhadap penipuan

Sesekali, Anda akan menerima pesan yang menyesatkan yang menjanjikan kepada Anda. misalnya, akses ke warna baru untuk WhatsApp atau enam bulan gratis Netflix. Semua pesan ini telah dibuat oleh penjahat dunia maya yang mencoba mencuri data pribadi Anda dan mengakses akun Anda atau untuk menjual informasinya ke pihak ketiga. ini salah satu contoh yang sempat viral.

Sesuatu yang harus Anda ketahui adalah: JANGAN percaya salah satu dari pesan promosi ini. Apalagi kalau terkait dengan WhatsApp. Jika Anda meragukannya, Carilah informasi di Google tentang pesan yang Anda terima untuk memastikannya.

 

  1. Nonaktifkan Cadangan Awan

Salah satu fitur WhatsApp adalah membuat salinan Pencadangan percakapan Anda dan disimpan di Google Drive atau di iCloud. Dengan cara ini, jika Anda mempunyai sebuah Smarthpone baru dan ingin memasang Aplikasi  dan ingin login menggunakan akun yang sama di Smartphone yang lama, Anda dapat memulihkan pesan lama Anda.

Akan tetapi Masalahnya adalah backup ini tidak dienkripsi. Itu berarti ada kemungkinan hacker bisa mengakses salinan ini dan membaca datanya.

Jika Anda khawatir dengan kemungkinan ini, yang harus Anda lakukan adalah membuka Pengaturan >Chatting >Cadangan. Di sana Anda dapat memilih seberapa rutin percakapan Anda akan disimpan. Jangan sekali-kali menonaktifkannya. Ingat, bagaimanapun, bahwa ini berarti tidak akan ada cara untuk memulihkan percakapan Anda!.

  1. Awasi Penggunaan Fitur WhatsApp Web Anda.

Pastikan yang menggunakan fitur Whats App web ini benar-benar Anda.

Karena belakangan ini ada beberapa trik yang digunakan untuk membuka 1 Akun WhatsApp di 2 perangkat yang berbeda. Silahkan masuk ke menu WhatsApp Web di Aplikasi WhatsApp Anda.

  1. Periksa bagian privasi WhatsApp

Ingat bahwa WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat gambar profil Anda, Terakhir dilihat, Info, Status dan lokasi terkini. Untuk mengakses semua opsi ini, buka Pengaturan >Akun >Privasi.

  1. Periksa kode keamanan

Saat kontak dan Anda memulai obrolan baru, kode keamanan dibuat. Selama Anda berdua memiliki kode yang sama, percakapan Anda akan aman. Jika kode Anda berbeda, itu berarti Ada Seseorang Yang telah secara diam-diam mengakses obrolan Anda.

Bagaimana Anda bisa mengetahui apakah Anda memiliki kode yang sama?

Pilih foto profil salah satu kontak Anda di obrolan. Kemudian pilih Enkripsi. Kode yang Anda dapatkan seharusnya sama. Jika berbeda, itu berarti seseorang telah berhasil melihat obrolan Anda.

Ini salah satu contoh perbandingan percakapan saya dengan seorang teman
  1. Aktifkan pemberitahuan keamanan

Ada cara untuk terus mengingat saat kode keamanan obrolan telah berubah (artinya, untuk mengetahui kapan percakapan Anda mungkin dalam bahaya).

Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan yang akan mengingatkan Anda setiap kali kode berubah. Untuk melakukannya, buka Pengaturan >Akun >Keamanan. Minta kontak Anda untuk melakukan hal yang sama agar dicakup 100%.

  1. Gunakan Pengunci Aplikasi

Gunakan bantuan Aplikasi pengunci Aplikasi untuk membantu mengunci Aplikasi WhatsApp Anda.

Jadi Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, Secara otomatis Orang yang menemukan atau orang yang mencuri tidak akan dapat mengakses Aplikasi WhatsApp Anda atau aplikasi lainnya. Sekarang banyak fitur yang ditawarkan oleh Smartphone salah satunya Adalah pengunci Aplikasi yang disetting sebagai fitur Default di beberapa Smartphone Android. Jadi gunakan semua yang fitur yang ditawarkan ponsel Anda dalam hal ini untuk mencegah seseorang yang bukan Anda yang menggunakannya.

Gunakan kode yang sulit untuk ditebak, Mungkin terdengar seperti nasihat bodoh, tapi mungkin Anda akan terkejut dengan bebera orang yang menggunakan, misalnya, urutan 1-2-3-4 untuk kode kunci mereka. Itu memang Sah-sah saja tapi terlalu mudah untuk ditebak.

Nah itu tadi 8 cara yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat kemanan WhatsApp Anda. Semoga bermanfaat dan jangan sampai rasa penyesalan yang menyadarkan kita pentingnya keamanan.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


4 Lacakbalik & Pingbalik

  1. 2 Cara Mudah Menggunakan 2 Akun WhatsApp dalam 1 Android - SitusIT
  2. Memblokir Konten Dewasa di Android - SitusIT
  3. Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Menyimpan Nomer - SitusIT
  4. Menghilangkan Iklan di Aplikasi dengan Apk Editor Pro - SitusIT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


%d blogger menyukai ini: