Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Memblokir Konten Dewasa di Android

Meblokir website yang bermuatan konten-konten dewasa adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan sebagai Orang tua  untuk membatasi konten apa saja yang layak di konsumsi oleh anak Anda. Anda tentu juga tahu, bahwa media online itu suatu hal yang bebas, informasi apapun bisa di dapatkan dengan mudah.

baca juga :

Lakukan 8 Trik ini Untuk Memperkuat Keamanan WhatsApp Anda

Anak biasanya memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar sehingga terkadang sengaja ataupun tidak sengaja anak dapat dengan mudah mengakses konten-konten dewasa yang belum layak di konsumsi oleh mereka, dan tentu saja hal ini sangat berbahaya.

Dalam hal ini peran orang tua sangatlah penting untuk mengarahkan anak akan konten atau media informasi apa saja yang boleh dan tidak boleh di akses. Tapi di sisi lain, mungkin sebagian besar dari Anda merasa tidak bisa jika harus mengawasi selama 24 jam penuh saat anak Anda mengakses  Smartphone.

Memblokir Konten Dewasa

Cara yang akan bagikan saat ini cukup mudah untuk di lakukan, jadi silahkan disimak dan diperhatikan. Pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan batuan sebuah Aplikasi yang bernama Dr. Safety.

Dr. Safety

Memblokir Konten Dewasa di Android

Dr.Safety sebenarnya merupakan sebuah aplikasi antivirus yang dikembangkan oleh Trend Micro yang sudah berpengalaman selama 30 tahun. Banyak fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi ini salah satunya adalah pengawasan orang tua. Bahkan Aplikasi ini sudah di Install di beberapa merk Smartphone sebagai Aplikasi bawaan Pabrik.

  • Jika belum mempunyai Aplikasinya, Silahkan download dan install Aplikasinya di Perangkat Smartphone Anak Anda.
  • Silahkan Download disini
  • Jika sudah berhasil di Install, silahkan masuk ke Aplikasinya dan pilih menu Fungsi yang berada dibagian bawah layar Smartphone Anda.

Memblokir Konten Dewasa di Android

Nb: jika Anda sudah berhasil menginstall Aplikasinya, Aplikasi akan meminta mengaktifkan Administrator perangkat, silahkan di aktifkan.

  • Kemudian silahkan pilih menu Berselancar Aman.

  • Pilih tingkat perlindungan menjadi mode tinggi.

  • Anda juga bisa menambahkan daftar situs yang ingin Anda blokir secara manual.

  • Pilih menu pengawasan Orang tua.

  • Pilih masuk atau buat akun Trend Micro.

  • Kemudian pilih buat akun.
  • Silahkan Anda isi data diri Anda, Email yang ingin Anda daftarkan, Nama depan dan Nama belakang juga Pasword seperti yang ingin Anda harapkan minimal 8 karakter.

  • Jika Anda sudah berhasil melakukan regestrasi akun Anda, Anda akan kembali ke menu sebelumnya. Silahkan Aktifkan pengawasan orang tua dan Anda akan diminta memasukan Password yang tadi Anda daftarkan.

  • Dibagian bawah Anda bisa memilih mode pengawasan Orang tua, berdasarkan Umur anak Anda.
  • Anda juga bisa menambah keamanan ekstra pada Aplikasi ini dengan menggunakan pengunci Aplikasi agar disaat anak Anda menyadari bahwa akses internetnya dibatasi oleh Aplikasi ini. Aplikasi ini tetap tidak bisa dibuka oleh anak Anda.

Saat Anda menginstall Dr. Safety, Anda diminta memberikan izin Administrator Perangkat kepada Aplikasi ini. Administrator Perangkat Android adalah salah satu fitur Android dimana fungsinya adalah memberikan izin kepada sebuah aplikasi untuk mengakses dan mengendalikan perangkat atau device Android Anda hingga ke level sistem yang paling tinggi seperti menghapus semua data dari jarak jauh, membuka dan mengunci layar, mengubah sandi untuk membuka kunci layar dan berbagai fungsi sistem lainnya.

Dan Sebuah aplikasi yang diberi izin untuk menggunakan fitur Administrator perangkat Android tidak akan bisa dihapus secara langsung. Saat Anda mencoba untuk menghapus aplikasi tersebut, maka tombol untuk Hapus Instalasi tidak aktif dan juga muncul error tidak dapat mencopot pemasangan karena paket ini adalah administrator perangkat yang aktif.

Demikian cara yang bisa Anda lakukan untuk memblokir konten dewasa dari Smartphone anak Anda. Tapi Anda juga harus ingat bahwa pengawasan yang paling baik adalah dari orang tua.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


%d blogger menyukai ini: